Sunday, March 17, 2013

JUS SALURAN PERNAPASAN


JUS SALURAN PERNAFASAN

Lingkungan alam yang tidak bersih karena polusi udara (akibat debu, asap knalpot kendaraan, asap buangan pabrik, dll) dapat menstimulasi saluran pernafasan sehingga menyebabkan penyakit saluran pernafasan akut. Memang penyakit SPA ini tidak menyebabkan kematian secara langsung, tetapi perasaan tidak nyaman penderita ketika terkena, biaya yang cukup besar untuk pengobatannya cukup membuat muncul penyakit lain....pusing kepala.

Kota kota besar di Indonesia yang padat ramai setiap harinya dengan kendaraan seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya berpotensi besar dalam menyebabkan timbulnya penyakit ini. Banyak cara untuk mencegah agar warga masyarakat tidak terkena, baik secara makro maupun mikro. Sisi makro adalah peran pemerintah pusat / pemda dalam upaya mengurangi kemacetan lalulintas, meningkatkan penggunaan BBM ramah lingkungan, memperbaiki tata kota sehingga lingkungan lebih segar. Peran dunia usaha/pabrikan/industri, seperti percepatan pembuatan kendaraan yang ramah lingkungan (tidak menggunakan BBM berasal dari fosil) .

Sisi mikro adalah upaya warga secara individu dalam mencegah terkena penyakit tsb, misal penggunaan masker ketika keluar rumah. Namun cara ini membuat tidak nyaman bagi orang lain di sekitar kita, kalau hanya kita sendiri yang memakainya sehingga mereka akan menghindar karena mengira kita terkena penyakit menular atau kebalikannya mengira kita takut tertular dari mereka. Cara efisien dan efektif yang dapat kita tempuh adalah dengan membeli produk kami barokah jus hhe (promoosi). resep jus kali ini dapat mencegah dan juga mengobati penyakit saluran pernafasan, seperti sesak nafas, bronkhitis, asma atau flu berat.

Jus Saluran Pernafasan (JSP)

Bahan: (a) 200 gram mangga yang sudah cukup matang, (b) 2 sdm (sendok makan) perasan jeruk nipis, (c) 2 sdm madu, (d) 100 cc air matang hangat

Cara Membuat: (a) Masukkan semua bahan ke dalam blender dan proses, (b) Tuang ke gelas dan segera minum sampai habis, (c) Lakukan cara ini 2 kali sehari hingga gejala penyakit hilang.

No comments:

Post a Comment