Sunday, March 17, 2013

JUS ATASI STRESS


JUS ATASI STRESS

Stress dapat hinggap kepada siapapun, terutama orang yang sedang dihadapkan pada due date time (tenggat waktu atau jatuh tempo) suatu kewajiban yang harus ditunaikan atau dihadapi. Bagi para pelajar dan mahasiswa, misalnya ketika menghadapi ujian akhir. Saat-2 menjelang ujian akhir tekanan jiwa (stress) semakin menguat menerpa kondisi psikis seseorang bahkan keadaan ini kalau tidak dikelola dengan baik dapat berakibat buruk baik pada kondisi psikis maupun fisik. Mencoba untuk relaks adalah salah satu upaya mengatasi stress dan tentu saja ditambah dengan mengkonsumsi makanan/minuman yang berkhasiat menurunkan stress.

Dalam JUS PMS sudah disampaikan bahwa wanita yg sedang menghadapi PMS juga mengalami stress. Salah satu vitamin yg berperan dalam mengatasinya adalah vit. B yang banyak terdapat pada buah dan sayur, spt. semangka, mangga, pisang, sayuran hijau, buncis, brokoli, jamur, asparagus, kacang panjang, kacang2an, biji2an, tomat, wortel.

Kondisi stress, disamping vit. B juga dapat menguras persediaan vit C dan mineral dlm tubuh, sehingga JUS buah/sayur yang akan diolah juga harus mengandung unsur2 vitamin tersebut, spt. jambu biji, cabai merah, paprika, kailan, papaya, jeruk, kiwi, yogurt, apel, avokad, selada, bayam dan bit.

JUS ATASI STRESS (JAS 1)

Bahan2: (a) 200 gr pisang, (b) 150 ml susu kedelai, (c) 100 gr buah prune, (d) 3 buah/kubus es batu
Cara membuat: (a) Masukkan semua bahan ke blender, (b) Proses hingga lembut, (c) Sajikan dan segera diminum.

JUS ATASI STRESS (JAS 2)

Bahan2: (a) 100 gr buah anggur, (b) 100 gr daging buah mangga potong2, (c) 100 gr stroberi, (d) 25 gr biji almond (sangrai sebentar), (e) 100 ml yogurt, (f) 3 kubus es batu.
Cara membuat: (a) Masukkan semua bahan ke blender, (b) Proses hingga lembut, (c) Sajikan dan segera diminum.
sumber:ayo nge-jus

No comments:

Post a Comment